Sabtu, 14 November 2009

Pentingnya Keluarga dalam kehidupan sehari-hari

Keluarga merupakan bagian terpenting dalam kehidupan saya. bagi saya keluarga merupakan pendorong, penyemangat, serta pemberi support dan motivasi kepada saya untuk menjalani hidup ini agar menjadi lebih baik selalu dalam senang atau pun susah. coba bayangkan kalau tidak ada satu keluarga pun di samping kita bagaimana..??
sedangkan kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.
keluarga adalah teman segala-galanya. teman yang menemani kita mulai dari kita hidup didunia ini sampai kita mati. betpa sayangnya ,mereka drngan kita, dan betapa sayangnya kita dengan mereka, itu semua tidak bisa di ukur leh apapun. mereka semua tulus sayang sama kita tanpa minta pamrih. apa ada keluarga yang meminta pamrih atas kebaikan yang telah di berikan kepada kita..??
tidak ada khan..
kalau pun ada, berarti mereka tidak pantas untuk disebut sebagai keluarga. mereka hanyalah pengkhianat yang tidak punya otak dan mereka tidak menggunakan akal pikirannya. bagaikan hewan bukan..??
lalu bagaimana jika kalian mempunyai keluarga yang jahat pada kalian..??
bagaimana jika keluarga anda tersangkut kasus, mm..misalnya korupsi..
apa akan terus kita anggap mereka sebagai keluarga kita??
atau karena kita malujadi kita pura-pura tidak tahu, dan tidak menganggap mereka sebagai keluarga kita lagi..?
mungkin pertanyaan itu cukup sulit ya, apalagi kalau bener-bener terjadi pada diri kita. mungkin mamang berta menerima kenyataan itu, apalagi mereka yang terkait adalah keuarga kita sendiri. tapi disitulah peran penting kita sebagai keluarga, seperti yang tadi saya katakan di atas, keluarga selalu ada dalam susah dan senang. disaat keluarga kita sedang di rundung masalah sperti itu hendaknya kita delalu ada di belakangnya, kita beri dia dukungan secara moril, misalnya kita tenangkan jiwa dan pikirannya agar mereka tidak frustasi. kita tanya mengapa mereka melakukan itu, tapi disisi lain kita hrus tetap tegakkan keadilan agar dia tidak mengulangi kesalahan yang ke-2x pastinya dengan dukungan dari kita juga.. jika mampu kita juga memberi duungan secara materil. tapi dengan duungan moril saja pasti mereka akan senang. mereka akan mersa di perhatikan dalam keluarga.
dan tolong jangan coba untuk menjauhkan mereka, sejelekny-jeleknya sika dan sifat mereka, tetap saka keluarga kita, siapa tahu mereka melakukan itu karena demi memperjuangkan nasib keluarganya, atau misalnya untuk biaya pengobatan anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar